Selasa, 18 Oktober 2011

Hari Minggu yang Menyenangkan

     
  
  Hari Minggu kemarin adalah hari yang menyenangkan karna kerabat saya dari Sukoharjo datang mengunjungi keluarga saya. Jadi saya dan keluarga saya bersiap untuk menyambut mereka. Setelah mereka tiba di Semarang saya pun mengajak sepupu- sepupu saya untuk main komputer dan nonton film supaya tidak bosan dan kami pun bertukar film.

     Setelah waktu berkunjung mereka selesai mereka pun pulang kembali ke Sukoharjo, saya pun membereskan sisa - sisa jamun yang tadi. Dan karna lelah saya pun tertidur sebentar sekitar 90 menit, setelah bangun saya pun bersiap  untuk ke gereja untuk mengajar sekolah minggu sampai ibadah selesai.

        Saat sekolah minggu adalah giliran saya untuk memimpin pujian, saya senang sekali karna anak - anak sekolah minggu terlihat senang juga. Saya biasanya memimpin pujian dengan tarian, rasanya bahagia sekali. Lalu dilanjutkan dengan Firman Tuhan. Disini sekolah minggu mengadakan pembagian kelas sesuai umur supaya dapat mengerti lebih mudah isi dari Firman Tuhan yang disampaikan. Misalnya dari umur 0-6 tahun berada pada kelas kecil, sedangkan 7-8 tahun berada di kelas tengah, 9-12 tahun berada di kelas besar. Dan pembagian kelas yang satu ini adalah bebas yaitu Sunday School atau bisa disebut juga kelas bahasa inggris, kelas ini berguna supaya selain diajarkan tentang Firman Tuhan anak sekolah minggu juga diajarkan berbahasa inggris jadi umur berapa saja bisa masuk kelas ini jika mereka mau.
      Saya biasa mengajar kelas tengah, minggu kemarin tema Firman Tuhannya adalah Kesetiaan Daniel.
Anak - anak terlihat serius sekali dalam mendengarkan isi Firman, padahal biasanya mereka ramai. Syukurlah mereka bertobat.

       Setelah selesai akhirnya pulang, dan yang pasti saya masih harus buat tugas sekolah. Benar - benar hari yang menyenangkan, karna saya sangat suka hari Minggu sebabnya saya bisa melepas kejenuhan saya dan mengubahnya menjadi kegembiraan pada hari Minggu di Sekolah Minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar